Israel Marah Kedutaan Besar Turki Undang Syeikh Raed Salah

Syeikh Raed Salah dikenal sebagai “Syeikhul Aqsa” karena tindakannya melindungi Masjid Al-Aqsa dari rencana keji ekstrimis Israel

Kementrian Luar Negeri Israel telah mengirim pesan keras pada duta besar Turki di Tel Aviv, Kemal Ökem karena mengundang Ketua Harakah Islam di Palestina yang terjajah Syeikh Raed Salah (Raid Shalah) untuk berbuka puasa di rumah duta besar itu, Ynet News melaporkan pada Jumat.

Kemarahan kementrian luar negeri Israel itu disebabkan munculnya sebuah foto di akun Twitter kedutaan yang diambil pada saat penyambutan, yang menunjukkan pemimpin Gerakan Islam di Israel dan tokoh Muslim lainnya berdiri bersama duta besar Turki.

Menurut situs Israel, para pengamat politik di Israel yakin bahwa keputusan untuk mengundang Syeikh  Raed Salah datang dari Ankara dan bukanlah inisiatif pribadi Dubes Ökem.

Syeikh  Raed Salah telah beberapa kali di penjara oleh Israel karena aktivitasnya sebagai pejuang sipil dan HAM Palestina. Di Palestina dia dikenal sebagai “Syeikh  Al-Aqsa” karena tindakannya melindungi Masjid Al-Aqsa dari rencana keji ekstrimis Israel.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Share this article

About Author

Hadi Al Maqdisi

Suspendisse at libero porttitor nisi aliquet vulputate vitae at velit. Aliquam eget arcu magna, vel congue dui. Nunc auctor mauris tempor leo aliquam vel porta ante sodales.

Website: smartaddons.com
Login to post comments